Cara Membuat Mesin Tetas

Cara membuat mesin tetas sebenarnya tidak terlalu susah. Walaupun ada yang mengatakan,semua orang bisa membuat mesin tetas, tapi belum tentu berhasil digunakan untuk menetaskan. 
 
Pada dasarnya mesin tetas hanyalah sebuah kotak yang di beri pemanas, ventilasi, dan bak air yang digunakan untuk memberikan kelembaban pada ruangan mesin tetas.
 
Dengan memperhatikan cara pembuatan dan mengoperasikannya sesuai dengan tata laksana penetasan, mesin tetas sederhana yang kita buat pun hasilnya akan sama dengan mesin tetas yang kita beli. 
 
Selain itu dengan membuat mesin tetas sendiri, kita dapat menghemat anggaran belanja pada peternakan kita, dan tentunya pengalaman kita pada bidang peternakan akan bertambah. 
 
Kita akan tau dan dapat menyimpulkan setelah mencoba. Demikian juga dengan membuat mesin tetas.

Cara Membuat mesin tetas pada artikel ini akan di bagi menjadi beberapa bagian, yaitu:
3. Pengaturan jarak antara lampu
4. Pengaturan kelembaban bak air

Bagian pertama cara membuat mesin tetas yang akan kita bahas adalah cara membuat kotak mesin tetas.
Cara membuat kota mesin tetas dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

cara membuat mesin tetas
langkah-langkah pembuatan kotak mesin tetas

Kotak mesin tetas dapat dibuat dari papan yang di satukan seperti pada gambar di atas.
 
Dengan menggunakan papan yang disambung pembuatan mesint tetas menjadi lebih murah dan simpel dibandingkan membuat mesin tetas dengan menggunakan kerangka. Mengenai kekuatan juga cukup bagus.
 
Supaya hasil dari pembuatan kotak mesin tetas lebih bagus, pada penyambungan papan, gunakan lem kayu sebelum papan di satukan dengan paku. Dengan begitu, kotak akan menjadi lebih kuat.
 
Selanjutnya setelah kotak sudah jadi, kita tinggal melapisi bagian dalam kotak mesin tetas.
 
Pelapisan bagian dalam ini bertujuan supaya panas pada mesin tetas tidak keluar dan suhu diluar mesin tetas tidak tidak terlalu mempengaruhi temperatur di dalam mesin tetas sehingga mesin tetas dapat bekerja secara optimal.

Semoga bermanfaat dan semoga sukses.

Maaf, Kami akan menghapus komentar spam.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Facebook Like