Cara Mengetahui Ayam Bangkok F1

Untuk mengetahui seekor jago bangkok merupakan turunan F1 atau bukan, adalah sebuah hal yang tidak mudah, dan dapat di katakan tidak mungkin kita dapat mengetahuinya, kecuali kita adalah breeder atau pelaku pembibitan jago bangkok tersebut, sudah pasti kita akan mengetahui jago bangkok tersebut turunan F1 atau turunan dari F2, F3 dan seterusnya.

Sering terjadi kerancuan dan salah mengartikan terhadap arti dari ayam bangkok F1 tersebut. Ayam bangkok F1 pada umumnya di artikan sebagai ayam bangkok asli yang di datangkan dari bangkok. 
 
Padahal yang di maksud F1 adalah turunan pertama dari hasil perkawinan sepasang ayam bangkok atau turunan pertama dari hasil perkawinan sepasang makhluk hidup. Itu lah arti dari F1.

Arti dari F1 adalah Filial 1 atau Filial Pertama atau turunan pertama. Istilah F1 digunakan pada proses persilangan atau perbaikan genetika terhadap suatu makhluk hidup dengan tujuan untuk mendapatkan turunan dengan tampilan atau dengan kualitas, produktifias yang lebih baik dari indukannya.
 
Karena terlalu fanatik dengan istilah F1 inilah seorang penghobi jago bangkok rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan ayam jago yang di inginkannya.

Untuk lebih jelas mengenai arti dari F1 dapat di lihat pada gambar di bawah ini:

cara mengetahui keaslian ayam bangkok

Setelah kita mengetahui apa itu arti F1, sekarang pertanyaan yang muncul adalah apakah kita akan membeli ayam bangkok F1 dari turunan pertama  sepasang ayam bangkok import dengan harga yang mahal atau kita akan membeli ayam bangkok dengan kualitas bagus akan tetapi bukan turunan pertama atau F1?
Semua di kembalikan kepada anda.

Semoga bermanfaat

2 Comments

Maaf, Kami akan menghapus komentar spam.

  1. Sama-sama gan..
    terima kasih atas kunjungannya..:)

    ReplyDelete
  2. Wah mantap sekali pencerahannya jadi tambah ilmunya makasih master

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post

Facebook Like