Membuka Toko Pakan Burung, Setiap Hari Selalu Untung

usaha pakan burung
Kebutuhan penghobi burung, ya ada di toko pakan burung.
Kalimat ini tidak terlalu berlebihan, mengingat penghobi burung selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk burung yang mereka pelihara.

Banyak hal akan dilakukan oleh seorang kicaumania untuk membuat burung supaya gacor  dan dapat menunjukkan performa terbaiknya.

Terlebih apabila burung macet bunyi, entah karena sakit atau karena stress, berbagai cara akan di lakukan untuk membuat burung kembali sehat dan berkicau.
Dari mulai curhat kepada sesama kicaumania yang mempunyai burung sejenis, atau segera lari ke toko yang menyediakan berbagai keperluan untuk burung.

Selama masih ada kicaumania, maka kebutuhan untuk perlengkapan pemeliharaan burung akan tetap ada dan tetap di butuhkan.
Ini adalah peluang yang sangat bagus untuk di jalankan.

Modal terbesar yang dibutuhkan untuk membuka wirausaha penjualan pakan burung, adalah modal tempat dan belanja awal.
Biasanya kalau usaha sudah berjalan, pembayaran kepada beberapa suplier produk,  pembayaran dapat di lakukan secara tempo.

Pembayaran tempo ini sangat menguntungkan buat pelaku usaha penjualan pakan burung, karena pembayaran tempo sama halnya dengan pemberian modal bank tanpa bunga.
Dan, modal bank tanpa bunga itu tentunya tidak ada.

Untuk menjadi pengusaha toko pakan burung sukses, harus betul-betul memahami apa yang menjadi kebutuhan kicaumania. 
Sehingga kita dapat merekomendasikan produk yang sesuai dengan yang di butuhkan oleh kicaumania tersebut.
Tidak menjual produk dengan sistem yang penting laku.

Kicaumania datang ke toko pakan burung bukan hanya sekedar mencari kebutuhan bagi burung kesayangannya, tapi juga mencari solusi.
Di sinilah letak kesuksesan seorang pengusaha pakan burung. Dimana tidak hanya menjual produk, tapi juga memberikan solusi.

Semakin banyaknya solusi kicaumania yang dapat di selesaikan berdasarkan rekomendasi kita terhadap suatu produk, maka akan semakin banyak tercipta pelanggan yang datang dari kicaumania.
Dimana pelanggan yang tercipta adalah pelanggan yang loyal karena berhasil membuktikan bahwa rekomendasi kita terhadap suatu produk jarang sekali meleset.

Tempat Yang Strategis Dan Parkiran Nyaman Dan Mudah Di Jangkau
Untuk membuka usaha penjualan pakan burung ini, carilah tempat yang strategis dan mempunyai tempat parkir yang nyaman.

Memang tempat yang strategis seperti ini biasanya lebih mahal di bandingkan dengan tempat yang tidak strategis dan memiliki parkiran yang sempit.

Terkadang menjadi sebuah kesalahan awal dalam penentuan mahalnya sewa tempat. Kebanyakan orang lebih memilih tempat yang murah dan parkiran sempit. 
Meskipun peningkatan jumlah pelanggan lebih lama, kebanyakan orang lebih memilih tempat yang murah.

Padahal dalam hitung-hitungan usaha, pengembalian modal adalah salah satu hal yang harus di perhatikan percepatannya.
Semakin cepat modal kembali, tentu akan semakin baik. 
Pengembalian modal yang cepat juga menunjukkan usaha yang kita jalani berjalan dengan lancar.

Kebanyakan orang lebih memilih sewa murah dan tidak mempermasalahkan seberapa cepat pertumbuhan usaha dan pengembalian modalnya.
Banyak terjadi, usaha mengalami kebangkrutan sebelum modal dapat di kembalikan.
Tentu hal ini sangat di sayangkan.

Selain tempat yang strategis dan parkiran yang nyaman untuk membuka toko pakan burung ini, terjangkaunya tempat oleh kicaumania juga menjadi salah satu alasan yang harus di pertimbangkan dalam memilih tempat untuk membuka toko pakan burung.

Harga Jual Yang Kompetitif
Sudah bukan rahasia lagi bahwa perawatan burung relatif lebih mahal di bandingkan dengan perawatan unggas.

Oleh karena itu, menjual dengan harga yang kompetitif adalah salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan usaha penjualan pakan burung.

Akan terasa percuma walaupun kita mempunyai tempat yang strategis dan nyaman, akan tetapi tidak menyamankan perasaan pembeli karena harga produk yang kita jual lebih mahal di bandingkan dengan tempat lain yang sama-sama menjual pakan burung.

Kenyamanan tempat dan kenyamanan perasaan bagi kicaumania sebagai market dari usaha yang kita jalankan adalah hal penting yang senantiasa harus di perhatikan untuk kelangsungan bisnis jangka panjang.

Sebuah kenyataan yang tidak bisa di tolak kebenarannya adalah, walaupun harga burung turun naik, tetap saja burung-burung tersebut harus di beri makanan.
Wiraternak mengalami sendiri kenyataan ini. Dimana harga burung mengalami penurunan tajam, tetap saja burung membutuhkan makanan untuk kelangsungan hidupnya.

Kesimpulannya, usaha penjualan pakan burung mempunyai potensi yang bagus untuk di jalankan. Karena penggemar burung semakin hari semakin banyak, dan tentu kebutuhan pakan dan perlengkapan untuk memelihara burung akan semakin naik.

Salam sukses usaha peternakan,
Semoga bermanfaat.




Maaf, Kami akan menghapus komentar spam.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Facebook Like