Semut Jepang: Peluang Usaha Sampingan Yang Menggiurkan

Manfaat semut jepangAnda pernah mendengar mengenai semut jepang?
Semut jepang terkenal sebagai salah satu solusi alternatif dalam dunia pengobatan yang sekarang sedang ramai ini.
 
Asal muasal semut ini bukan dari negeri jepang, dan sebenarnya ini bukan semut, karena memang bukan dari keluarga semut.

Semut jepang masuk ke dalam golongan kumbang. Beberapa jenis di antaranya bisa kita dapati pada gudang-gudang hasil pertanian, akan tetap semut jepang adalah jenis kumbang yang berbeda.

Kalau Anda pernah melihat Tenebrio Molitor atau kumbang ulat hongkong, semut jepang ini secara fisik hampir mirip dengan kumbang ulat hongkong atau kepik. Akan tetapi lebih kecil.
Bahkan lebih kecil lagi dari kumbang ulat kandang.

Mahalnya biaya pengobatan di negeri ini, ternyata memiliki pengaruh pada popularitas semut jepang, Semut yang tadinya tidak kita kenal sekarang menjadi sangat dikenal di kalangan orang-orang yang memahami pengobatan herbal. 
 
Kalau kita jeli dalam menangkap peluang, kita tentu akan mengambil kesempatan ini untuk di jadikan sebagai kesempatan untuk menambah pemasukan keuangan.

Informasi dari hasil pencarian di google, harga semut jepang ada yang menjual paling rendah Rp.700. per ekornya.
Cara untuk budidaya semut jepang pun tergolong mudah, dan murah meriah. Tidak membutuhkan ruangan atau kandang khusus, dan tidak memerlukan perawatan yang intens seperti pada peternakan yang lain.
 
Modal yang di butuhkan tidak terlalu besar, akan tetapi keuntungan yang di dapat relatif besar. Hal ini bisa kita lihat dari media ternak dan kebutuhan pakan yang relatif sangat sedikit.

Beternak semut jepang tidak akan menyita waktu Anda. 
Karena semut-semut ini di tempatkan di dalam toples sebagai media berkembang biaknya, dimana di dalam toples tersebut sudah terdapat kapas yang berguna untuk meletakkan telur-telur semut tersebut.
Cara pemanenannya juga relatif sangat mudah. 

Dengan harga Rp.700 per ekor semut jepang, tentunya peluang beternak semut jepang merupakan peluang yang sangat menggiurkan untuk di jalani.
Semua tergantung kita berani mengambil langkahnya atau tidak.
Apabila Anda tertarik untuk menekuni budidaya semut jepang ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya pada Artikel:
"Cara Beternak Semut Jepang"

Semoga Bermanfaat.

Maaf, Kami akan menghapus komentar spam.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Facebook Like