Cara Ampuh Mengatasi Babon Ayam Makan Telur

 


Cara ampuh mengatasi babon ayam makan telur atau indukan ayam yang suka memakan telurnya sendiri. Sebenarnya fenomena ayam memakan telur, tidak hanya terjadi pada babon atau indukan ayam, pada ayam jantan juga bisa terjadi jika penyebab ayam memakan telur tidak segera di atasi.

Mengenai penyebab ayam suka memakan telur, sudah pernah wiraternak bahas pada artikel "Cara Mengatasi Ayam Memakan Telur"

Solusi mengatasi ayam yang suka memakan telur yang wiraternak bahas pada artikel tersebut di atas, adalah berdasarkan pengalaman, dan terbukti sangat manjur.

Yang perlu dijadikan catatan dan di garis bawahi, kenapa ayam suka memakan telur, itu bukan kesalahan ayam. Tapi kesalahan anda sebagai peternak yang gagal memahami apa yang menjadi keinginan ayam, sehingga dia memakan telur nya sendiri.

Penyebab ayam memakan telur, bukanlah karena disebabkan oleh suatu penyakit. Melainkan di sebabkan oleh kekurangan nutrisi yang di butuhkan oleh ayam untuk berkembang biak dan melangsungkan kehidupannya.

Logika mudahnya begini, telur itu mengandung nutrisi yang baik, ada protein, ada mineral, asam amino, vitamin dan banyak lagi kandungan yang lainnya.

Untuk memproduksi sebutir telur, tentu ayam membutuhkan nutrisi yang sepadan, karena jika tidak ada nutrisi yang sepadan pada makanannya, mau tidak mau ayam akan menguras kandungan-kandungan nutrisi di dalam tubuhnya untuk bereproduksi, dan ini akan menyebabkan kondisi tubuh ayam tersebut ada pada kondisi yang tidak baik atau rentan terserang penyakit.

Jadi itulah analogi sederhana yang paling mudah dicerna pikiran, sehingga bisa didapatkan jawaban, kenapa ayam suka memakan telurnya sendiri.


Untuk artikel penjelasan yang lengkap, mengenai ayam yang suka makan telur, bisa di baca pada link di bawah ini:
"Penyebab Ayam Memakan Telur"

Silahkan di baca, pelajari dan praktekkan.  Ayam yang kita pelihara sehat, maka hati kitapun senang.

 

Semoga bermanfaat.


Maaf, Kami akan menghapus komentar spam.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Facebook Like